FAQ Sistem Bisnis

FAQ Sistem Bisnis

Bagaimana cara mendaftar sebagai member?

  1. Sponsor Anda yang mendaftarkan Anda melalui member area/ back office-nya.
  2. Atau Anda bisa meminta link web replikanya dan kemudian melakukan pendaftaran sendiri melalui menu "register" dari web replika tersebut. Anda akan ditempatkan secara otomatis di dalam jaringan bisnis sponsor Anda oleh sistem DotNyot.
Apabila belum ada yang merekomendasikan, silahkan menghubungi CS DotNyot untuk dibantu proses pendaftarannya.

Pendaftaran member adalah FREE. Akan tetapi untuk memulai bisnis DotNyot dengan benar, Anda perlu belanja minimal 90 poin (sekitar Rp 198,000) setelah menjadi member. Masa berlaku keanggotaan selamanya dan tanpa biaya apa pun.

Catatan: untuk saat ini apabila ingin menjadi member maka harus memiliki rekening di Bank BCA atau Mandiri atau BRI. Di masa depan kami akan menambah jumlah Bank yang bisa digunakan. Apabila Anda tidak memiliki rekening di salah satu Bank tersebut, Anda dapat menggunakan rekening keluarga dekat Anda (suami/istri/anak/orang tua) atau lebih disarankan Anda membuka rekening baru di salah satu Bank-bank tersebut di atas.

Bagaimana cara membeli produknya?

  1. Member mengisi e-walletnya lebih dulu sebelum melakukan pembelian produk. Pengisian e-wallet melalui sistem deposit yang ada di member area. Nilai deposit minimal harus sama dengan nilai pembelanjaan + ongkos kirim.
  2. Atau Member melakukan proses pembelanjaan lebih dulu. Nanti akan ada informasi berapa yang harus ditransfer (termasuk ongkir). Setelah mengetahui jumlahnya, lakukan transfer untuk mengisi e-wallet.
Anda perlu melakukan konfirmasi melalui menu "deposit" di member area dengan mengupload bukti tranfsfer. E-wallet baru dapat digunakan untuk belanja setelah ada approval dari admin DotNyot.

Mohon perhatikan jam kerja admin (Senin - Jumat: 08.30 - 17.30 WIB & Sabtu: 08.30 - 12.00 WIB). Approval deposit e-wallet akan dilakukan dihari yang sama, kecuali di luar jam kerja atau hari Minggu/ libur. Anda akan menerima pemberitahuan approval melalui email.

Order yang masuk pada hari Senin s/d Jumat sebelum jam 12.00 WIB dan Sabtu sebelum jam 10.00 WIB akan dikirim di hari yang sama. Lewat jam tersebut akan dikirim hari kerja berikutnya.

Berapakah nomer rekening dotnyot?

Kami memiliki 3 rekening di Bank berbeda untuk kemudahan Anda. Semua rekening atas nama PT DOT NYOT SEMESTA
  • Bank BCA - 2950051283
  • Bank Mandiri - 116401000542308
  • Bank BRI - 1630001809089
Nomer-nomer rekening ini bisa Anda lihat pada menu e-wallet bagian deposit.

Apakah ada alat bantu yang bisa dipakai mempromosikan & menjelaskan bisnis DotNyot ini?

Ada. Tersedia banyak. 
Anda bisa download semua alat bantu tadi di menu "Learning Centre" di member area. 
Ada video-video yang bisa Anda kirim ke teman-teman. 
Semua strategi online dan offline akan kita maksimalkan demi kemudahan Anda. Pokoknya gampang bingitz menjalankan bisnis dotnyot. Apa pun yang bisa membuat bisnis dan pribadi Anda berkembang akan kami sediakan.

Bahkan kami memiliki program TTM (Talking Tips Morning) yang berupa program audio harian berisi pengetahuan product, cara menjalankan bisnis dengan benar, kebijaksanaan-kebijaksanaan hidup dan kisah-kisah yang menginspirasi. TTM bisa diakses melalui member area.

Selain itu kami mempunyai channel youtube dengan nama dotnyot TV yang berisi video-video mengenai bisnis dan produk dotnyot.

Bagaimana sistem pembayaran Bonusnya?

Bonus akan dihitung harian oleh sistem dotnyot. Khusus untuk Bonus Sponsor akan real time. Untuk mengambil bonus, Anda perlu melakukan proses:
  1. Lakukan "claim bonus" melalui member area Anda.
  2. Admin dotnyot akan approve claim bonus Anda
  3. Setelah approve, secara otomatis bonus Anda akan masuk ke e-wallet. Ingat bonus Anda akan dipotong pajak sesuai ketentuan pemerintah.
  4. Menggunakan menu WD (withdrawal), Anda bisa menarik bonus Anda untuk ditransfer ke rekening yang didaftarkan ketika pertama pendaftaran.
Setiap member memiliki kebebasan untuk melakukan WD sesuai keinginannya. Bisa satu bulan sekali, atau seminggu sekali bahkan sehari sekali. Transfer akan dilakukan 1-2 hari setelah WD, kecuali sabtu, minggu atau hari libur, langsung ke rekening member yang tercatat di dalam sistem ketika melakukan pendaftaran awal.

Jadi bonus saya dipotong pajak ya?

Betul. Dotnyot akan mengikuti peraturan pemerintah mengenai pajak. Oleh karena itu kami sangat menyarankan member memiliki NPWP untuk mendapatkan potongan pajak yang lebih kecil.
Perhitungan pajak sebagai berikut (untuk yang memiliki NPWP)
  • Bonus Rp 0 - 100 juta ==> Bonus x 50% x 5%
  • Bonus Rp 100 juta - 500 juta ==> Bonus x 50% x 15%
  • Bonus Rp 500 juta - 1 M ==> Bonus x 50% x 25%
  • Bonus di atas Rp 1 M ==> Bonus x 50% x 30%
Apabila member tidak memiliki NPWP maka akan dipotong 20% lebih tinggi dari perhitungan di atas.

Nilai Bonus yang tercantum di dalam tabel di atas adalah nilai akumulasi. Misal, Bonus Anda akumulasinya sudah mencapai 100 juta, maka penerimaan bonus berikutnya akan dipotong pajak yang lebih besar sesuai dengan tabel di atas.

Apakah Bonus yang masuk ke ewallet dapat digunakan untuk belanja?

Ya, 
Anda dapat menggunakannya untuk belanja bahkan dapat mentransfernya ke ewallet member lain.

Kalau saya mau beli produknya aja, boleh?

Boleh, tetapi Anda harus menjadi member lebih dulu karena semua proses belanja online dilakukan melalui member area. 
Pada prinsipnya, mau dipakai sendiri atau membangun bisnisnya adalah keputusan Anda. Yang paling assyik sih kalau sembari pakai (sehat), juga membangun bisnis (kaya) sehingga hidup jadi lebih sehat, bahagia dan makmur :)

Apakah boleh mendaftar lebih dari satu account nama?

Tidak boleh. 
Dotnyot menerapkan policy hanya satu account nama untuk setiap member. Apabila ditemukan ada kesengajaan memiliki lebih dari satu account nama maka perusahaan berhak untuk menegur dan menjatuhkan sanksi.

Apabila saya ingin mengubah data diri bagaimana caranya?

Ada beberapa data yang perubahannya harus melalui admin, seperti user name, no HP, no Rekening Bank dan email. Jadi silahkan kontak admin apabila ingin mengubah data.

Apakah ada stokis tempat untuk mendaftar dan membeli produk?

Tidak ada. 
Dotnyot menggabungkan sistem direct selling dengan e-commerce sehingga pembelian dan pembayaran bisa dilakukan secara online. Ini akan sangat memudahkan member karena mereka bisa memesan dari mana saja dan tidak perlu menghabiskan biaya & waktu untuk ke stokis.

Apakah ada Video-video yang memudahkan saya memahami cara kerja member area / back office?

Ada. 
Bisa Anda download melalui menu "Learning Centre" atau Anda tonton langsung via channel dotnyot TV di youtube.

demikian sekilas FAQ Sistem Bisnis Dot Nyot Semesta, semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar